Senin, 13 Juni 2016

Struktur Iklan

,
Sebuah iklan yang baik dan bisa tersampaikan dengan baik kepada para pembaca iklan tentunya harus disusun sedemikian rupa sehingga jelas dan mudah dipahami. Oleh sebab itu dalam penulisan sebuah iklan harus terstruktur dengan baik.

Hal utama yang harus diperhatikan dalam penulisan sebuah iklan adalah menggunakan struktur sebagai berikut :

  • Judul Iklan, yaitu rangkaian baris kata singkat yang ditempatkan diawal iklan yang mencerminkan isi dari iklan tersebut. Judul iklan harus dibuat menarik karena hal itu akan menjadi daya dorong utama pembaca untuk meneruskan membaca kepada isi/materi iklan. Iklan dengan judul yang tidak menarik akan kehilangan potensi untuk dibaca isi materinya dan akibatnya pesan yang terkadung didalamnya tidak akan tersampaikan secara optimal.
  • Deskripsi Iklan, yaitu berisi uraian tentang produk baiik barang/jasa/informasi yang harus disusun secara urut serta jelas guna memudahkan pembaca untuk mengerti sekaligus memahami pesan dari iklan tersebut serta bisa mendorong minatnya untuk proses lebih lanjut seperti transakti jual beli, dll. Dalam deskripsi iklan harus tercantumkan tentang Obyek, Niilai/harga, serta Manfaatnya
Dengan adanya struktur iklan disertai cara penyampaian atau penyajian tulisan yang baik maka target dari adanya iklan tersebut akan bisa mendapatkan hasil yang optimal.

0 komentar to “Struktur Iklan”

Posting Komentar

Previous Post Next Post
Ping Your Website